SELAMAT DATANG DI TEMPAT KESATRIA BERCELOTEH... ^_^

Minggu, Agustus 23, 2009

Thalamus


The thalamus (dari Yunani θάλαμος = kamar, chamber, IPA = / θæləməs /) adalah pasangan midline simetris struktur di dalam otak yang bertulang belakang hewan, termasuk manusia. Hal ini antara lapisan luar otak dan midbrain, baik dari segi lokasinya dan neurological sambungan. Fungsinya termasuk relaying sensasi rasa khusus dan sinyal ke otak bozonty, relaying motor sinyal ke otak bozonty, peraturan dan kesadaran, tidur dan kewaspadaan. The thalamus seputar ketiga kamar jantung. Inilah produk utama dari berhubung dgn lembaga diencephalon.

Lokasi dan topografi 


Di caudal (ekor) untuk berhubung dgn cotok (kepala) urutan neuromeres, yang terletak diencephalon antara mesencephalon (otak peduncule, termasuk ke batang otak) dan otak. The diencephalon termasuk juga dorsally terletak epithalamus (yang pada dasarnya habenula dan annexes) dan perithalamus (prethalamus sebelumnya digambarkan sebagai perut thalamus) yang berisi Zona incerta dan "reticulate inti" (bukan reticular, istilah yang kebingungan). Karena mereka berbeda ontogenetic asal, yang epithalamus dan perithalamus secara resmi dibezakan dari thalamus tepat. 

Phylogenetic modifikasi seperti itu adalah bahwa pada dasarnya artikel ini berkaitan dengan manusia dan thalamus mungkin berbeda dibandingkan dengan account di atas uskup agung non-spesies. Dalam manusia biasa, kedua thalami yang menonjol bohlam berbentuk massa, sekitar 5,7 cm panjang, terletak obliquely (sekitar 30 °) dan symmetrically di setiap sisi ketiga kamar jantung. Kedua dapat melekat pada variabel di mana 30% dari manusia. Ini adhesio interthalamica (interthalamic adhesion, atau massa Intermedia) tidak berisi interthalamic dgn saraf sambungan dalam manusia.

Fungsi 

Thalamus yang diketahui memiliki beberapa fungsi. Deduced dari tata letak yang isothalamus, secara umum diyakini sebagai penerjemah yang berbagai "prethalamic" masukan diproses menjadi bentuk dibaca oleh lapisan luar otak. Thalamus yang diyakini untuk kepentingan proses dan selektif relay indrawi informasi ke berbagai bagian otak bozonty, sebagai salah satu titik Mei thalamic mencapai satu atau beberapa daerah di kulit luar. 

The thalamus juga berperan penting dalam mengatur negara dari tidur dan wakefulness. Thalamic kuat nuclei ada timbal sambungan dengan lapisan luar otak, pembentukan thalamo-cortico-thalamic sirkuit yang diyakini terlibat dengan kesadaran. Thalamus yang memainkan peran utama dalam mengatur arousal, tingkat kesadaran, dan kegiatan. Kerusakan pada thalamus dapat mengakibatkan permanen koma. 

Berbagai fungsi yang terkait dengan sistem yang thalamic bagian milik. Ini adalah kasus pertama untuk sistem indrawi (yang excepts dengan fungsi pencium) berhubungan dgn, somatic, mendalam, gustatory dan visual sistem dimana daerah tertentu menimbulkan luka indrawi defisit. Utama peran thalamus yang dikhususkan untuk "motor" sistem. Ini telah dan terus menjadi subjek yang menarik untuk penyidik. Kekuatan, yang relay dari cerebellar afferences, adalah target stereotactians terutama untuk perbaikan getaran. Peran yang lebih thalamus di depan pallidal dan nigral wilayah di dr dasarnya ganglia sistem gangguan diakui namun masih kurang dikenal. Kontribusi dari thalamus ke vestibular atau tectal fungsi hampir diabaikan. Thalamus yang telah dipikirkan sebagai sebuah "relay" yang cukup maju sinyal ke otak bozonty. Penelitian baru menunjukkan bahwa thalamic fungsi yang lebih rumit.

2 comments:

salam satu jiwa Arema.
salam kenal ya mas...kita kan sama2 wong ngalam...hehehe.
mas hewan itu sekarang apakah masih hidup?dimana?

RENTAL LCD PROYEKTOR & multimedia.Untuk presentasi, seminar, rapat, nonton, nikah, pertunjukan,dll.
kunjungi kami di http://rental.invest77.com

wah baru nyadar ini lum dibales,
hmm,,, moga, kalau nanti ada acara dan butuh LCD proyektor bisa deh ,,,
sip
thanks... ^_^

Posting Komentar